Dengan iOS 11, iPad Akhirnya Ditambah

Tags

Dengan iOS 11, iPad Akhirnya Ditambah


Dengan iOS 11, iPad Akhirnya Ditambah

Sejak Apple merilis iPad Air beberapa tahun yang lalu dengan kemampuan barunya untuk multitask, saya keluar dan langsung memilikinya. Sejak saat itu, impian impian saya adalah bekerja dari jarak jauh dengan hanya menggunakan iPad Pro dan aksesoris yang membuatnya lebih dari sekedar tablet. Sampai sekarang, saya memilikinya dipasangkan dengan kasus Buat Logitech dan saya membahasnya dengan Keyboard Cerdas Apple karena kuncinya terasa lebih baik, ada slot untuk Pensil Apple saya, dan saya dapat mengetik secepat yang saya bisa di MacBook Pro saya. .

Jadi ketika Apple mengumumkan iPad Pro baru dengan peningkatan perangkat keras, peningkatan ukuran layar dari 9,7 inci menjadi 10,5 inci, dan fitur multitasking yang baru dan lebih baik, saya secara alami ketakutan (hanya sedikit).

Iterasi berikutnya dari iOS mencoba memposisikan iPad sangat dekat dengan laptop entry level dalam hal fungsionalitas. Craig Federighi mengumumkan di WWDC bahwa iOS 11 adalah rilis terbesar untuk iPad yang pernah ada dan dia tidak berbohong. Mereka telah melakukan perbaikan signifikan selama dua tahun terakhir (baik dari segi perangkat keras dan perangkat lunak) untuk memposisikan iPad sebagai pengemudi sehari-hari bagi penggunanya. Tapi apakah itu cukup untuk konsumen rata-rata? Mari kita lihat apa yang baru dan temukan.
Dermaga ini sangat mirip dengan yang biasa Anda gunakan tapi sekarang lebih seperti dermaga yang akan Anda temukan di macos. Anda dapat menambahkan lebih banyak aplikasi ke dalamnya (hingga 13 pada Pro iPad 9,7 inci) dan Anda dapat menggesek ke manapun Anda meluncurkannya. Anda dapat, lalu, mengetuk sebuah aplikasi untuk membukanya atau menahannya dan menyeretnya ke layar untuk mengaktifkan Slide Over atau Split View.

Ini bisa berguna jika Anda tidak ingin memecah alur kerja Anda karena harus terus-menerus pergi ke Home Screen dan mencari aplikasi yang ingin Anda buka. Mengubah aplikasi sama mudahnya seperti di laptop. Seiring dengan Dock baru, iOS 11 juga memiliki mode pengalih aplikasi baru, yang juga harus familiar bagi pengguna macOS. Tidak hanya menghemat banyak status aplikasi yang baru saja Anda gunakan (bersama dengan konfigurasi Split View dan Slide Over), Anda juga memiliki akses cepat ke Control Center.
Saya heran sudah lama Apple menerapkan Drag and Drop di iPad. Ini adalah sesuatu yang diperlukan saat berhadapan dengan touchscreen apalagi bila tidak ada trackpad atau mouse. Fitur baru ini memungkinkan Anda menarik file dan foto antar aplikasi di hampir semua konfigurasi yang dapat Anda bayangkan.

Yang harus Anda lakukan adalah ketuk dan tahan dan itu akan membiarkan Anda menyeretnya ke tujuan berikutnya. Menurut Apple, Anda hanya bisa menyeret aplikasi (untuk mengaktifkan Split View), Files, Images, Text, dan URL. Ini bagus untuk memindahkan file dengan Apple File System dan menambahkan lampiran seperti file, gambar, dan URL ke email. Untuk pertama kalinya, aplikasi di iPad terasa seperti saling berbicara satu sama lain, yang merupakan langkah maju yang besar dalam produktivitas.
Apple akhirnya mengintegrasikan sistem file universal yang disebut File (yang menggantikan aplikasi Drive iCloud). Apa yang dilakukan adalah menggabungkan semua file di iPad Anda menjadi satu aplikasi. Ini juga dapat menarik sistem awan pihak ketiga seperti Kotak, Dropbox, OneDrive, Google Drive, dll., Membuat semuanya mudah dicari.
Hal ini membuat segalanya lebih mudah ditemukan sehingga Anda tidak perlu melalui berbagai aplikasi untuk mencari dokumen tertentu. Sekali lagi, ini adalah langkah maju yang besar untuk membuat iOS terasa lebih mirip dengan sistem operasi tradisional.

Layar

Lewat versi 9.7 inci dan di tempatnya ada layar 10,5 inci yang lebih besar. Apa yang hebat tentang ini adalah bahwa Anda mendapatkan lebih banyak layar real estat tanpa mengorbankan berat dan ukuran keseluruhan iPad sama sekali tidak berbeda.

Ini akan membantu banyak orang memiliki perangkat yang benar-benar portabel untuk bepergian (tergantung kebutuhan Anda) tanpa harus membawa-bawa MacBook Pro yang tiga kali lipat dari iPad Pro 10,5 inci. Apple juga meningkatkan refresh rate menjadi 120Hz yang berarti animasi lebih halus dan latency lebih rendah saat menggunakan Apple Pencil.
Anda tidak memerlukan Pro iPad 10,5 inci baru untuk memanfaatkan fitur iOS 11 yang baru karena kompatibel dengan banyak iPad di luar sana (64-bit). Namun, ada beberapa keterbatasan pada jumlah aplikasi yang dapat Anda jalankan sekaligus dengan Split View / Slide Over bergantung pada RAM pada perangkat Anda.

Baru-baru ini saya mengambil iPad saya dalam sebuah pekerjaan selama dua setengah minggu untuk melihat seberapa banyak yang dapat saya lakukan dengan itu. Yang mengejutkan saya, ini bisa menangani banyak kebutuhan terkait pekerjaan saya - dan dengan cara yang tidak membuat saya merasa terhambat oleh OS. Ada beberapa hal yang masih saya perlukan untuk MacBook Pro seperti mengimpor foto dari kamera, mengeditnya di Photoshop, dan menjatuhkan video ke Final Cut Pro X-tapi tidak semua orang membutuhkan fungsionalitas semacam itu setiap hari.

Jadi kabar baiknya adalah ya, Pro iPad 10,5 inci baru dengan iOS 11 akan cukup untuk banyak orang yang ingin menyelesaikan pekerjaan saat dalam perjalanan. Bahkan jika Apple tidak memposisikan iPad untuk mengganti MacBook dan iMac mereka, mereka pasti telah mengambil langkah besar untuk mempermudah menyelesaikan lebih banyak pekerjaan di iPad.