Review Samsung Galaxy J7 Prime: Telepon midrange dengan impian utama

Tags

Review Samsung Galaxy J7 Prime: Telepon midrange dengan impian utama

Review Samsung Galaxy J7 Prime

Untuk melakukan benchmark dan tes baterai, kami menempatkan Samsung J7 Prime melawan musuh terburuknya - sehari-hari. Di luar jumbo omong kosong teknis, kita lihat apakah ranger ini bisa bertahan di hutan yang kita sebut Metro Manila.

Mari saya mulai dengan mengatakan bahwa J7 Prime tidak terlihat seperti perangkat midrange sedikit pun, dengan kaca depannya yang melengkung dan logam yang sedikit bertekstur kembali. Sebenarnya, sebagian besar kolega saya menganggap itu adalah Galaxy S7 sampai mereka memeriksanya dengan cermat. Mereka melihat wajah terkejut saat melihat berapa harganya untuk membelinya; SRP adalah P13.990, tapi mereka pikir itu di suatu tempat ke atas dari P20.000. Saya rasa bisa dibilang, J7 Prime meninggalkan kesan yang bagus dengan penampilannya sendiri.

Menambahkan nuansa premium ini adalah fitur keamanan tambahan, seperti pemindai sidik jari dan perangkat lunak keamanan My Knox, yang akan terbiasa dengan pengguna unggulan Samsung sebelumnya. Pemindai sidik jari bisa lebih cepat, dan terkadang saya kadang-kadang harus menyadapnya dua kali atau tiga kali sehingga bisa mendaftarkan sidik jari saya.

Unit review tidak datang dengan sebuah kotak, sayangnya, jadi saya tidak senang membuka kancing Prime J7. Namun, ia memiliki daya tarik yang tinggi. Saya akan berbohong jika saya mengatakan bahwa saya tidak terkesan saat pertama kali memegang alat itu di tangan saya.

Dengan layar 5,5 inci, saya khawatir dengan portabilitas dan ergonomi handset. Ketika saya melihat dan memegangnya secara langsung, saya terkejut karena tidak memancarkan tampilan dan nuansa phablet itu. Ini adalah tantangan untuk menggunakannya dengan satu tangan - seperti ponsel lain yang memiliki layar lebih besar dari 4,3 inci - tapi tidak terlalu raksasa sehingga sulit dipegang atau dimasukkan ke dalam saku celana jins Anda.

Panel kaca depannya glossy dan terlihat elegan, namun semuanya adalah magnet sidik jari, bahkan logam belakangnya. Ini juga bisa sangat licin, terutama di lingkungan yang dingin, jadi satu ons perawatan dianjurkan saat menangani perangkat. Melihat dengan saksama, saya melihat bahwa punggungnya bukan "hitam murni", tapi warna biru navy yang sedikit lebih gelap, yang sebenarnya memberi sentuhan elegan pada perangkat.

Speakernya nyaring namun tidak memiliki sedikit kedalaman sehingga headphone direkomendasikan, tapi kok, siapa yang sebenarnya menggunakan speaker ponsel untuk mendengarkan musik? Unit review saya tidak dilengkapi earphone sehingga saya menggunakan headphone Sony untuk pengujian (Sony MDR-ZX100A) dan hasilnya lebih baik dari yang saya harapkan, terutama untuk telepon di segmen harga ini. Penempatan speaker tidak biasa tapi agak praktis; Bila diletakkan di bagian bawah, speaker bisa ditutupi oleh tangan saat dipegang dalam mode landscape dan bila diletakkan di belakang, itu tertutup saat meletakkan perangkat di punggungnya.

J7 Prime memiliki grill speaker di sisi kanannya, di atas tombol power. Salah satu keluhan yang saya miliki dengan Samsung adalah keputusan mereka untuk melupakan pemutar musik saham mereka untuk seri J. Ini bahkan lebih membingungkan dengan J7 Prime, itu menjadi model "prima" mereka. Haruskah pemain musik saham disediakan untuk kapal induk? Saya tidak berpikir begitu.

Kamera J7 Prime terkena atau rindu, sayangnya; Itu mengambil foto besar dalam pencahayaan yang hebat tapi menjadi tidak dapat diandalkan karena akan lebih gelap. Ini tidak sepenuhnya buruk dengan cara apapun, tapi warna menjadi tidak akurat. Anehnya, saat pencahayaannya terlalu kuat, J7 Prime juga berjuang, menghasilkan gambar dengan warna kehijauan. Eksposur-bijaksana, handset errs di sisi hati-hati dan cenderung untuk menghindari overexposure. Umumnya, kamera cepat dan menghasilkan foto yang tajam, tapi tidak ada yang bisa kita tulis di rumah.

Salah satu area di mana J7 Prime bersinar adalah masa pakai baterai. Izinkan saya memberi tahu Anda bagaimana baterai tahan lama pada hari normal, atau setidaknya hari biasa seorang penulis. Saya mencabut kabel telepon pada pukul 5:30 pagi dengan baterai 95%. Ketika sampai di rumah jam 9 malam, baterai itu masih memiliki baterai 45%, dengan semua fitur hemat baterai. Tidak buruk. J7 Prime akan membuat Anda melewati hari dengan mudah; Bahkan satu setengah hari dengan penggunaan ringan sampai sedang.

Salah satu fitur menarik dari telepon adalah S Power Planning, tapi nampaknya hanya itu - sebuah rencana. Saya pikir itu hanya menghitung ketika Anda harus menyalakan Ultra Power Saving Mode untuk memperpanjang waktu baterai dan sama sekali tidak menghemat baterai sama sekali, tapi hanya saya saja.

Dua pilihan lainnya, Reserve Battery untuk Panggilan dan Panggilan Fwd saat No Battery, mungkin lebih bermanfaat. Ketika baterai unit peninjau saya turun hingga 15%, saya mencoba Mode Baterai Cadangan, tempat telepon menonaktifkan semua fitur kecuali aplikasi telepon dan pesan, dan ini memberi saya perkiraan baterai 19 jam dan 33 menit.

Kesimpulannya, Galaxy J7 Prime adalah perangkat midrange yang memberikan pengalaman andalan. Ini adalah kinerja yang tajam, kamera yang kompeten, dan fitur keamanan yang memisahkannya dari pilihan midrange yang murah di pasaran saat ini. Para loyalis Samsung mencari ponsel cadangan atau pengganti Galaxy Note 7 mereka yang meledak, akan senang dengan perangkat "yang paling populer" ini.